Jumat, 14 September 2012

Efek Keiklasan

Siang yang terik, ada apakah gerangan siang ini panas sekali. apakah efek rumah kaca sudah begitu besar sampai musim hujan tak kunjung datang?
Walaupun terik tetap semangat bakulan kue. Semangat ndapur, nge-blog, pasang PP bbm, etc.
krik.krik.. bb ku berbunyi, segera buka berharap orderan datang. Benar saudara-saudara orderan dari luar kota datang.

"vin, mau rainbow mu yang cheese frosting donk (seperti red velvet kemarin), kirim ke malang. Nanti ongkir aku tanggung. Soalnya anakku suka banget ama RVC kemarin. Jadi biar mau makan gitu".

Putar otak langsung, gimana caranya ya cheese frosting dengan whipped cream mau di kirim. *soalnya RVC yang aku kasih kemarin adalah RVC pakai whipped cream*.

Hari demi hari berlalu, masih putar otak untuk merencanakan pengirimannya. Cari bantuan di paman google, akhirnya dapat cara menggunakan blue ice. Nekat juga sih, akhirnya setelah lewat 6 hari baru aku buatin RC nya. Kejar paketan (harus sebelum jam 12), mixer nyala pagi2 buta. Sampe di tempat pengiriman pas banget mobilnya hampir datang *menarik nafas lega*.

Sudah selesai urusan, belum bisa tidur tenang.

Bener deh besoknya krik..krik.. bbm datang lagi "paketan belum datang vin."

Jawabku "aku cek dulu ya, wait"

Setelah cek ke paketan *yang katanya 1 hari sampe*, ternyata masih nyangkut di surabaya. Ingin menangis rasanya tapi gak bisa apa2. Sudah pasrah dengan blue ice gadungan yang gak tahu leleh atau gak, ama cheese frosting yang sudah dibuat.

Pihak paketan melegakanku dengan berkata "paketan dikirim sampe jam 12 malam mbak.". Tapi tetep aja tuh jam 10 malam bbm masuk lagi "cakenya belum datang". Mau pingsan juga gimana, mau nangis juga gak bisa, mau telepon juga sudah tutup kantornya, cuma bisa pasrah aja deh.

Bener aja besoknya sorean bbm masuk isisnya "cakenya sudah datang, tapi sudah gak karuan dan baunya menyengat"

*Pingsan langsung bakulnya*, tapi cepet2 sadar lagi. Live must go on.

Cake belum di bayar, paketan untungnya bisa dikembalikan uangnya. Rugi deh pikirku, iklasin aja deh.

Seperti pahlawan kesiangan aku balas "buang aja deh RC nya daripada kenapa2 dan gak usah dibayar deh" *jadi bakul yang mengutamakan kesehatan dan kepuasan konsumen*

Singkat cerita akhirnya RC ku yang di paket sia2 di tong sampah and gak dapat apa2. Tapi setelah aku iklasin semuanya, tiba2 krik..krik.. krik..krikk... BBM ku bunyi berkali-kali masuklah orderan demi orderan yang mengantikan RC yang rugi tadi.
Satu lagi, resepnya aku ikutin masuk Rainbow week NCC dan dapat badge nya (artinya resepnya lolos masuk blog nya NCC) aduh senangnya... :) *padahal senior2 yang lain banyak banget yang buat RC dan pastinya lebih bagus*.

Pelajaran yang aku petik dari situ adalah tulus, iklas, Tuhan yang akan menggantikan. Tentunya jangan lupa berhikmat ;)


Tidak ada komentar: