Kamis, 18 Juli 2013

Resep Kolak Ubi Kolang Kaling

kolak ubi kolang kaling

Ini pertama kalinya saya buat kolak... Dan saya sangat menyesal kenapa saya tidak dari dulu belajar buat kolak.. hahahahahahha.. Ternyata kolak itu uenakk yaaa... :).
Soalnya sewaktu kecil memang sering sih di rumah buat kolak untuk buka puasa, tapi kok dulu saya kurang hobi ya.. Apa karena kemanisan buatnya? Atau pakai pisang yang bukan hobi saya ... hehehehhe... Tapi sekarang keknya bakal kecanduan buat deh.. Apalagi di bulan puasa gini di pasar berjibun kolang-kaling, ubi dan pisang hehehehe...
Kalau kolak Ubi ini resepnya semua pakai kira2 aja.. 
Buatnya mudah kok,. cuma ubi di rebus sampai empuk ditambah daun pandan. Airnya disesuaikan saja dengan banyaknya kolak yang mau dibuat dan santannya (saya pakai kara instant), setelah empuk, masukan gula jawa dan gula pasir serta garam. Masukan kolang-kaling yang sudah di belah 2, biarkan sampai mendidih masukan santan. Aduk dengan gerakan menimba sampai mendidih sekali lagi. Angkat dan sajikan dingin..
Enakkk slurp2.. segerrr... :) Manisnya disesuaikan saja yaa...
:)

kolak ubi kuning kolang kaling


Tidak ada komentar: