Senin, 27 Januari 2014

Ice Cream Homemade

ice cream homemade oreo

Ice cream homemade, ini kali ke-2 saya buat ice cream. Yang pertama ice cream alpukat, kali ini saya buat ice cream oreo dan coklat. Tapi yang kefoto cuma ice cream oreonya aja.. hehehehe... Terlanjur ludes ice cream coklatnya. Resep ice cream homemade ini saya dapat dari salah satu group fb yang saya ikuti. Terus terang  saya lupa ibu siapa yang pertama kali post resep ice cream ini sampai akhirnya group rame dengan ice cream homemade. Banyak ibu2 yang sudah praktek dan menjual ice cream ini dalam cup satuan. Kira2 bisa jadi 30-40 cup kecil. Tapi saya karena untuk konsumsi sendiri, jadi saya tidak masukin dalam cup dan tidak ukur hasilnya. 

Rasa dari ice cream ini cukup enak dan lumayan halus, walaupun masih beda ya sama ice cream yang dijual bermerk2 itu.. Masih harus belajar lagi bikin ice cream yang lebih enak lagi, tapi so far ice cream resep ini sudah enak :).



ice cream homemade oreo



Es Krim Homemade

Bahan 1 :
2sdm Maezena
1Telur utuh
300ml air

Bahan 2 :
1kaleng SKM
1sdm SP
1kaleng air matang bekas SKM

Essens sesuai selera - saya ganti oreo tanpa krim dihancurkan dan coklat bubuk di cairkan dengan sedikit air.

Cara membuat
1. Campur bahan 1 lalu aduk rata panaskan aduk terus sampai mengental dan
meletup-letup angkat dinginkan
2. Setelah dingin campur bahan 2 kecuali essens kocok menggunakan mixer
kecepatan tinggi setelah kental berjejak matikan mixer

3. Simpan kedalam freezer selama 2jam ambil mixer lagi kurang lebih 10menit atau
mengembang 2x lipatnya setelah itu baru diberi essens atau oreo atau coklat.


Selamat berkreasi dengan rasa ice cream favorit anda.. :). Next saya ingin coba buat ice cream strawbery dengan potongan buah strawbery dan ice cream rasa buah yang lain ;)

9 komentar:

Unknown mengatakan...

mbak,SKM itu apa yah?

Vina mengatakan...

susu kental manis mbak Jessie :)

Unknown mengatakan...

Mbak, boleh minta resep ice cream gorengnya?terima kasih...

Unknown mengatakan...

Mba SP itu apa?

Vina mengatakan...

Es krim goreng gimana mbak?

Vina mengatakan...

Sp itu emulsidier mbak Indri.. Bisa dibeli di toko bahan kue

Lina mengatakan...

Itu telur yang di bahan 1 ngak dimikser ya?

Lina mengatakan...

Waktu mikser yang kedua kali berarti bahannya masih dingin kan? (karena dikeluarkan dari kulkas)

Vina mengatakan...

telur di bahan 1 tidak di mixer mbak Lina, iya mixer ke2 kalinya masih posisi dingin belum beku sekali.
Terima kasih sudah mampir