Senin, 06 April 2015

Mencoba Ilmu Baru





Setelah membaca ilmu dought yang sudah saya post sebelumnya, langsung deh saya pengen banget praktek. Praktek kali ini sih di bilang berhasil banget gak ya, soalnya bahan2nya kurang di rumah tapi tetep maksain bikin. Kali ini bikin roti tawar aja, sekalian buat sarapan besok pagi. Tepung yang saya pakai aja cuma tepung serbaguna, harusnya protein tinggi biar lebih bagus seratnya. Next saya akan beli2 bahannya baru buat lagi. Soalnya kali ini rotinya jd kurang bagus, karena kurang penuh..

Untuk resep tawarnya saya ambil dari mbak Ricky Ordinary Kitchen. Jangan ketawain bentuknya ya, beda banget ama punya mbak Ricky. Cuma ya setidaknya saya sudah mencoba tips yang saya bagikan. dan memang lebih bagus hasilnya. Karena selama ini saya belum bisa bikin roti yang bagus.. :).

Tetep dengan alat seadanya di rumah, untuk meja gilasan dought aja cuma pakai loyang standart 'Otang' di balik dan dikasih tepung. Minimalis banget deh.. Belum ada kepikiran beli alas untuk roti (suatu saat nanti pengen beli juga sih..).

Untuk resepnya langsung masuk ke link

http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com/2013/03/roti-tawar-loaf-breadwhite-sandwich.html

ini aja ya.. Soalnya bentuknya belum bagus juga.. Malu kalau share resep hahaha....

Smangat.. Penting coba.. Practice make perfect!!

Tidak ada komentar: