Selasa, 26 Maret 2013

Bolu Marmer dengan Blue Band


Bukan salesnya blue band lho... Cuma memang blue band punya ke khas an sendiri untuk membuat wangi cake jadoel lebih berasa jadoelnya :p

Kali ke 2 saya buat bolu marmer dan memang saya harus akui kalau bolu jadoel rasanya lebih nendang dan bisa membuat orang makannya nambah2 terus di banding cake yang pake banyak kuning telur atau cake2 internatioal lainnya . Karena makan bolu marmer ini sekali lahap bisa 3 potong sedangkan makan cake yang pake cream paling saya cuma bisa makan 1potong atau cup cake juga paling2 sekali makan 1-2 potong saja. Kalau di suru langsung makan banyak tidak kuat bisa enek, bukan karena tidak enak tapi bolu marmer ini manis nya pas, rasa coklatnya juga samar2 jadi tidak pahit.

Kali ke -2 ini saya pakai blue band untuk margarinnya karena ada stok di rumah, tapi memang benar wnaginya lebih kuat dibanding menggunakan produk lain. Kalau butter saya belum pernah coba, tapi kalau full butter saya kurang suka karena lebih berminyak. Mungkin lain kali akan coba butter plus margarin biasa.

Di rumah bolu ini laris manis lho, kemarin malam pulang kerja buat 1 resep dengan loyang bundar D20cm. baru matang mau tidur sudah comot 2 potong *hadehhh gimana gak gendut yaaa*. Lalu pagi2 buat sarapan bersama honey, honey sendiri sudah habis 3potong juga... Ada tamu di bagi juga, akhirnya sebelum siang sudah habis kuenya ludes. Kata honey "bener, kue ini enak gak enek" Terus katanya "Jarang2 lho aku bilang enak" *gubrak deh...* tapi bener, honey ku itu kalau kue agak susah bilang enak xixixi.... jadi kalau dia bilang enak berarti memang enak :p

Bikinnya juga mudah lho, cuma ya kudu sabar ngovennya bisa 1jam bok... Terus karena saya cuma pakai otang Hock no 3, jadi atas kuenya tidak bisa secoklat kalau pakai api atas. Tapi okelah untuk makan sendiri sudah cukup banget oven itu. cek di sini ya resepnya.



Tidak ada komentar: