Kamis, 14 Maret 2013

Telur Dadar ala Padang

Hari ini akhirnya masak jugatelur dadar ala padang, padahal sudah lama beli telur bebeknya. Kenapa pakai telur bebek, akrena saya baca-baca di blog tetangga kalau pakai telur ayam nanti tidak bisa jadi tebal gitu.

Tapi hasilnya memuaskan lho, buat saya dan suami sih... Selera orang beda2, kalau saya buat cabainya saya cincang aja plus saya tambahkan sapi cincang biar lebih berasa sedap. Dan berhasil buat suami saya ingin cepat2 makan karena baunya yang sedap sekali. Selain itu juga berhasil membuat beberapa teman saya ngiler dan lapar karena melihat DP blacbery saya... hahahahhaha....



Okelah tidak perlu panjang ya.. mari kita simak resepnya :

Bahan :
2 btr telur bebek
4 buah cabai merah besar uk sedang
3 siung bawang merah
25 grm sapi/ ayam cincang --> boleh ditambah sesuai selera
1 tangkai daun bawang
Garam secukupnya
Merica sedikit
Gula sedikit
Minyak banyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Potong halus cabai merah besar atau boleh juga jika mau di haluskan. Potong lembut bawang merah dan daun bawang.
  2. Campurkan potongan cabai, bawang, daging, garam, merica, dan gula.
  3. Panaskan minyak banyak sampai agak panas, masukan telur bebek ke dalam campuran bumbu tadi kocok lepas. 
  4. Langsung masukan ke dalam minyak panas, jangan lupa kecilkan api. Jangan balik telur sampai sisi bawah matang. Siram sisi atas dengan minyak. Cukup 1x balik saja.
Telur dadar ala padang siap di nikmati....


Tidak ada komentar: