Selasa, 08 Oktober 2013

Resep Rolade Tahu Daun Singkong

rolade tahu daun singkong ncc

Dari kemarin sudah pengen banget buat rolade ini, langsung cari2 resepnya dan ternyata mudah sekali. Tadi pagi langsungd eh melaju ke pasar dekat rumah untuk beli bahan2nya.

Buatnya sih mudah banget, tapi memang perlu waktu hehehe.. Jadi musti sabar :p. Tapi hasilnya memuaskan lho.. Ndak nyesel deh..

Siang2 tambahan lauk rolade tahu daun singkong, dipuji suami enak seneng banget.. Pengen terbang ke langit ketujuh hahahahahhahaa....

Resepnya saya dapat dari JITW NCC tapi disana tidak diberikan ukurannya, jadi saya modif plus kira2 sendiri :)

rolade singkong ncc

Rolade Tahu Daun Singkong


Bahan :
10 potong tahu kotak, hancurkan
1 ikat daun singkong, rebus lalu potong agak lembut
7 btr bawang putih
4 btr bawang merah - modifan saya
1 btr ketumbar - modifan saya
kemiri secukupnya - modifan saya
gula secukupnya
garam secukupnya
merica secukupnya
2 btr putih telur kocok lepas untuk melapis
minyak untuk menggoreng

 Bumbu halus

rolade singkong enak
Adonan setelah dicampur

Cara Membuat :
1. Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, gula dan garam.
2. Campur tahu dan daun singkong, tambahkan bumbu halus dan merica. Cicipi rasanya sudah pas atau belum
3. Cetak padat adonan dengan cetakan kue sakura. Kukus 20menit dengan api sedang.
4. Lepaskan dari cetakan, tunggu dingin.
5. Celupkan ke dalam putih telur, lalu goreng dalam minyak panas.
6. Sajikan dengan cabai rawit

Sedappp... ^_^

Tidak ada komentar: