Rabu, 16 April 2014

Pai Susu

pai susu ekonomis


My first time made a "Pai Susu". Awalnya kupikir buat pai susu itu ribet banget, tapi ternyata mudah bangettt... Cepet, gak pake ribet cuman ngovennya aja yang agak lama, karena pake api kecil biar gak gelembung tengahnya. Pai susu kali ini aku pake resep dari group NCC, tapi maaf banget lupa sumbernya. Soalnya sudah lama banget saya catat tapi blom praktek2 sampai kemarin memberanikan diri praktek. Kalau soal rasa kulitnya saya masih kurang sreg, mungkin karena kurang manis lain kali akan saya tambahkan gula halus sedikit. Tapi untuk tengahnya sudah pas menurut saya. Mungkin juga karena saya kemarin pinggirnya ketebelan juga kali ya. Tapi pai susu resep ini ekonomis lho hehehe.. Dicoba yuk di rumah, biar gak penasaran ama pembuatan pai susu yang ternyata mudah ini.

pai susu ncc


Pai Susu

Bahan :
Kulit:
250 grm tepung terigu proteins edang
1/2 sdm susu bubuk
1 butir telur
200 grm margarine atau butter

Isi :
2 sachet SKM
2 butir telur
2 sdm tepung maizena
50 ml air

Cara Membuat :
1. Panaskan oven suhu 150 derajat celcius
2. Campur semua bahan kulit sampai bergerindil. Lalu uleni hingga rata.
3. Tipiskan dengan menggunakan rolling pin, dengan ketebalan sesuai yang diinginkan (agak tipis lebih baik).
4. Cetak di cetakan pai, tusuk2 dengan garpu agar tidak menggelembung.
5. Campur semua bahan isi, kemudian tuang diatas adonan kulit hingga habis
6. Panggang selama 55 menit atau hingga matang.

Kemarin saya buat 1/2 resep dan menggunakan loyang bulat diameter 18cm. jangan lupa oles loyang dengan margarin sampai rata, biar mudah lepas.

Selamat Mencoba..



Tidak ada komentar: