Selasa, 10 Desember 2013

Resep Black Forest


Black Forest kue yang tidak pernah hengkang dimakan waktu.. Dari dulu sampai sekarang kue ini selalu eksist dan digemari. Siapa yang tidak tahu black forest dan kenikmatannya... Dari anak kecil sampai orang tua semua tahu black forest bahkan suka black forest. Kali ini saya mau share resep black forest yang menjadi andalan jualan saya juga ;). Resepnya saya adopsi dari resep black forest NCC dengan sedikit modifikasi dari saya. 

Sponge cake nya lembut, aroma coklatnya bisa sampai tetangga. Apalgi kalau sudah dihias, pasti lebih menggiurkan. Yuks mari resepnya dicatet yaa.. Ama dipraktekin juga jangan lupa ;). 


Black Forest

Sumber : NCC modif by Vina

Bahan:
4 butir telur utuh
1 butir kuning telur
30 gr coklat bubuk kualitas bagus
20 gr maizena
50 gr terigu protein rendah/sedang
1/2 sdm emulsifier
25 gr margarin
25 grm butter
100 gr gula halus
1/4 sdt vanilla
1/4 sdt pasta black forest

Feeling :
1/2 kaleng cery hitam (boleh di skip)
250 grm whipped cream, kocok kaku

Cara membuat:
1. Campur terigu, coklat bubuk dan maizena, aduk rata. Siapkan 2 buah loyang bulat diameter 20 cm, olesi margarin, alasi kertas roti, oles lagi dengan margarin.
2. Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental (sampai membentuk jambul petruk).
3. Masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega leleh, aduk rata.
4. Tuang ke dalam loyang, oven hingga matang (180 C, 20-25 menit). Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.

Penyelesaian:
Basahi satu lapis cake dengan air cherry hitam, oles dengan krim kocok, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya lapisan kedua.
Hias sesuai selera.

Note : Jika suka boleh tiap layer cakenya di basahi dengan rhum, jadi air chery hitam di ganti rhum secukupnya. Lebih enak myrers rhum untuk membasahi kue, tapi kalau tidak ada atau haram pakai air chery saja sudah cukup, hanya untuk melembapkan kue. Kalau dengan rhum, kue akan berasa lebih wangi dan lebih enak. :)

Tidak ada komentar: