Selasa, 06 Januari 2015

Berpetualang Bali- Gili- Lombok Hari 1

Halo semuaa pembaca setia dapoervina.. Kali ini aku mencoba bercerita liburan akhir tahun keluargaku ^_^.  Mungkin ini agak menyimpang dari judul blog ku ya.. Blog dengan judul "dapoer" kok jadi bercerita jalan2. tapi gakpapalah, siapa tahu ada teman2 yang suka berdapur dan berpetualang juga.. Jadi kita bisa bagi2 crita dan pengalaman. ;)

Oke langusng aja ya..

Pagi2 buta sebelum matahari terbit kami sudah bersiap2 ke aiport untuk pergi ke Bali. Padahal beberapa hari sebelum hari H ada bencana AA yang cukup menghebohkan dunia, tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat kami untuk berpetualang. Yahh salah satu alasannya adalah bahwa kami sudah membeli semua tiket dan membooking hotel yang akan kami pakai.

Pagi2 buta kami sudah sampai di bandara Yogyakarta dan check in dengan mata 10 watt, antrian cukup panjang karena liburan.

Singkat cerita tibalah kami di Ngurah Rai Bali ditemani sinar matahari yang hangat di pagi hari. Untuk menghemat pengeluaran kami memilih mencari taksi argo, Dengan konsekuwensi kami harus "sedikit" bersusah payah berjalan keluar dari lobi airport dan mencegat taksi yang lewat setelah menurunkan penumpang ke airport. Tapi hal itu tetap membuat kami bersemangat, karena perjalanan dari airport ke hotel kami yang terletak di Kuta itu tidaklah jauh. Sebelum kami menemukan taksi, maka kami mampir dulu untuk sarapan burger King, yang menjadi salah satu favoritku dan suami.

Setelah mendapatkan taksi, jalanlah kami ke penginapan, tapi karena liburan jadi Kuta macet sekali walaupun pagi2.

Oke cukup cerita perjalanan dan taksinya, setibanya di POP Kuta bali kami belum bisa check in karena terlalu pagi kami sampai di POP. Akahirnya kami mencari alternartif untuk jalan2 dulu. Di POP hotel ada shuttle bus free city tour. Tapi kalau mau naik shuttle bus nya sebaiknya beri tahu ke bagian receptionist, gak di hubungi pihak shuttle bus nya. Singkat cerita kami naik shuttle bus untuk keluar dari kemacetan Kuta. Kami turun di area terluar Kuta untuk mencari taksi menuju Denpasar. Yang paling membuat kami harus sabar adalah tiba di tempat yang kami tuju "Babi Guling Candra" ternyata tutup saudara2. grrr.... Ya sudahlah karena melihat "argo" yang cukup tinggi maka kami memutuskan untuk turun dan mencari makan daerah sekitar yang buka. Kami menemukan food court dengan tulisan "Ayam Bakar Bu Sunu"Cukup ramai dan ternyata cukup murah untuk kami makan prasmanan yang ada di sana. Dan enak lho,.. lidah jawaku ini terpuaskan dengan makanan di FC itu.

Setelah memuaskan perut dengan makanan maka kami pun tidak mau menyia-nyiakan perjalanan kami, Berjalanlah kami ke toko oleh2 yang ada di dekat sana. Ternyata toko oleh2nya padat sekali.. rameeee... Setelah puas belanja kami mau pulang ke Kuta lagi, Kali ini kami dapat taksi dengan sopir orang Bali asli, Dan sopir taksinya baik lho..

Sesampainya di hotel selesailah cerita perjalanan hari 1 kami. Karena kelelahan kami memilih untuk tidaur sampai esok harinya.

Lobi hotel POP Kuta Bali

kolam renang dan situasi POP hotel Kuta..