Rabu, 11 Maret 2015

Ice Cream Homemade Eggless

ice cream dengan whipping cream

Masih punya sisa whipping cream di freezer sisa bikin tiramisu minggu kemarin. googling2 cari ide mau dibuat apa, eh ketemu resep ice cream pakai whipping cream dan bahan2 yang digunakan juga tidak aneh2. Tanpa telur, ovalet, dll. Jadi membulatkan tekad untuk membuatnya sore ini. 

Resep saya adopsi dari web easy homemade dan sudah dipraktekan 1orang sepertinya sukses. Cuma saya sesuaikan bahan dengan bahan yang ada di rumah. Seperti brown sugar saya skip, gula saya kurangi (tidak brani terlalu manis). Saya tambahkan kopi. Dan susunya juga saya hanya gunakan susu kalsium yang ada di rumah hahaha... Daripada keluar2 lagi beli bahan, keburu kadaluarsa whipping creamnya.

Ngomong2 soal whipping cream, ternyata kemarin saya beli lupa cek kadaluarsa. Sampai rumah baru sadar whipping cream yang diberikan sudah hampir tanggal jatuh tempo :(. Untung segera saya pakai semua.. Daripada jadi penunggu tong sampah.. Ya gak, kan sayang ya..

Setelah jadi ice creamnya, saya ndak sabar rasain.. Rasanya lazizzz... Enak bangett halus smooth seperti kalau kita beli2 ice cream di luaran.. Sama sekali ndak menyesal dan sama yang ada pengen buat lagi dan lagi. Gemuk dehh... Beda ama ice cream homemade yangs ebelumnya say abuat. Kali ini dari lapisan atas sampai lapisan bawah halus smua. Dan juga tidak ada sama sekali rasa obat2an. Memang gak pake obat sih.. hehehe.. Pokoknya juara deh rasanya... Next pengen coba pake strawbery ah...

homemade ice cream eggless

Ice Cream Homemade Tanpa telur

Bahan :

450 ml heavy Whipping Cream
15 sdt gula pasir
450 ml susu cair
2 sdm Coklat bubuk
1 sdt Vanili ekstrak
1 sachet nescafe classic / bisa diganti kopi tanpa ampas lain - optional
Chocochip/ kismis/ meises/ oreo secukupnya - optional

Cara Membuat :
1. Campur susu cair, gula, coklat bubuk dan kopi bubuk; masak di atas api kecil-sedang. Aduk2 sampai rata (tidak perlu sampai mendidih, cukup panas saja). Matikan api. Masukan whipping cream dan vanili extrak, aduk rata.

2. Tuang ke dalam wadah, masukan freezer 2 jam atau sampai bagian luarnya beku tapi bagian dalam masih cair/ bisa diaduk.

3. Keluarkan dari freezer, blender atau kocok pake mixer (saya kocok sebentar cuma sampai mengembang sedikit). Ulangi proses yang sama 2-3 kali lagi/ semakin banyak di kocok hasilnya semakin smooth and creamy (saya kocok ada 5x). Kalau mau ditambahkan chocohip/ kismis/ oreo masukan pada kocokan terakhir.

4. Bekukan semalaman. Ice cream coklat siap disajikan..

Tidak ada komentar: