Rabu, 20 November 2013

Cake Pop

cake pop coklat, cake pop


Sebenarnya buat cake pop ini juga karena kegagalan steamed moist cake yang diposting teman di FB hahaha.. Tapi dari kegagalan itu berbuah cake pop yang ternyata disukai ama teman2 ^_^.

Awalnya berfikir bahwa ini mudah, tanpa mixer dan bahan semua ada di rumah. Mau buat sajian persekutuan 

nanti malam, eh ternyata jadinya tidak sesuai yang diharapkan. Sepertinya karena saya ngaduknya terlalu bersemangat hahahahahha... Dan akhirnya setelah dibuka tutup dandangnya, olala...atasnya bergelombang seperti ombak pantai hahahahhaa....

Awalnya sempat shock juga sih.. Harus bagaimana dan harus melakukan apa. Mau diganti kok ya waktunya mepet, mana suami udah ngejar2 saya jaga toko karena beliau mau pergi. 

Akhirnya menyerah dan berfikir untuk membeli sesuatu nanti malam. Tapi sore2 dapat hikmat saudara2, saya berfikir untuk membuat cake pop saja...

Setelah makan siang, cek dcc ternyata masih ada sedikit, langsung eksekusi cake pop nya. Kue yang tadinya saya anggap gagal itu saya hancurkan, campur dengan rhum sedikit (bagi yang tidak konsumsi alkohol boleh diskip), dan buttercream secukupnya. saya campur2 sampai nyatu dan saya bulat2kan ditimbang @20grm. Lalu saya masukan kulkas sekitar 1jam.. Setelah beku saya lelehkan DCC, dan saya celupkan satu persatu bola2 kue tadi. Untuk hiasannya saya beri taburan springkle warna-warni diatasnya. Setelah dicelup dengan DCC, maka tidak perlu dimasukan kulkas. Cukup tunggu hingga DCC mengeras di suhu ruangan. Berhubung DCC saya sedikit dan tidak cukup, saya campur denagn coklat colata rasa apel yang warnanya hijau, tapi penangannya lebih sulit. Karena tidak mau membeku di suhu ruangan, jadi terpaksa saya harus masukan kulkas untuk cake pop dengan lapisan coklat hijaunya.

Ini dia resep cake nya....


Steamed Moist Chocolate Cake

Bahan : 
2 telor 
110 grm terigu 
50 grm coklat bubuk
150 grm gula pasir (kurangi bila tidak suka manis)
100 grm margarin
60 ml minyak goreng
200 ml santan
1 sdt baking powder(double acting).

Cara membuat :1. Panaskan dandang kukusan,
2. Cairkan margarin +minyak+gula + santan, dengan api kecil, cukup sampai ada gelembung2 kecil di pinggir2 panci,  sisihkan sampai hangat,
3. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas pakai garpu,
4..Campur terigu + bubuk coklat + bp
5..Masukkan bahan cair aduk searah. jarum jam.pelan pelan
6. Tuang keloyang tulban dameter 20cm, kukus 40menit,

Saya kemarin pakai loyang persegi 20x20cm, hasilnya ketipisan. Dan memang cake ini tidak terlalu tinggi karena tidak menggunakan proses mixing yang mengikat udara pada adonan.

Okay, selamat mencoba ya teman2.. cocok banget buat cake pop, rasanya nyoklat banget. dan percaya gak percaya cake yang awalnya gagal ini habis laris manis dan disambut dengan pujian "enak" hehehehe... 

Ganbatee.. Jangan menyerah dengan adonan gagal... hahahahahhaha



Tidak ada komentar: