Kamis, 27 Februari 2014

Resep Gabin Ragout


gabin ragout

Gabin ragout sebenarnya snack yang satu ini favorit buat saya. Cuma jarang yah dapat yang enak. Kadang suka dapat yang rasanya gak karuan, mungkin karena murah jadi ya terbatas bahan2 dan terutama minyaknya. Plus sudah lama banget nyari resep gabin ragout ini, tapi karena tidak tahu namanya jadi gak bisa googling deh. Akhirnya karena posting teman di FB (maaf lupa namanya yang post) jadi bisa buat deh.. Thank you banget buat ibu yang sudah share, sangat membantu saya ^_^. Resep kali ini saya tidak utak atik sama sekali. Monggo disimak..

snack malkist

ragout

snack asin


GABIN RAGOUT


Bahan:
gabin - saya pakai cracerks yang asin
100 gr ayam goreng suwir2

1 lembar ham sapi - tambahan saya
150 gr kentang, iris kotak kecil,goreng
1 buah wortel, iris kotak kecil,goreng
4 siung bawang putih cincang halus
2 sdm terigu,larutkan dg air
200 ml susu cair
2 sdt merica bubuk
1 sdm maizena,larutkan
1 sdt garam
2 putel untuk bahan pencelup

Cara membuat:
1. Panaskan wajan,beri sedikit minyak,tumis bawang putih, masukan
kentang,masukan wortel dan ayam aduk, tambahkan merica dan garam.
2. Masukan susu cair,terigu cair,maizena cair aduk hingga mengental,angkat.
3. Isikan adonan ragout pada gabin tutup dengan gabin lagi.
4. Celupkan pada putih telur, kemudian goreng.


TIPS: - Agar tidak hancur pada saat memotong,sebaiknya dipotong ketika
gabin masih hangat.
- Goreng gabin pada api sedang agar tidak meletus saat digoreng.



Akhirnya saya menikmati gabin buatan sendiri yang lebih enak, lebih banyak dagingnya dan lebih bersih.. 

Vina 2014

Tidak ada komentar: